Film documenter merupakan film yang mendokumentasikan kenyataan. Genre seperti ini sangat unik dan menarik untuk ditonton. Selain untuk hiburan, documenter juga penuh dengan pengetahuan yang bermanfaat.

Nah, untuk kalian yang senang dengan film bergenre documenter, yuk tonton beberapa film rekomendasi dibawah ini.

Film Dokumenter Terbaik

Film-film dibawah ini dijamin bakal bikin kalian lebih pintar. Penasaran? Yuk dilihat dibawah.

1.BBC History of World War II – Hiroshima

Film ini merupakan film bergenre Dokudrama yang dibuat pada tahun 2005 untuk memperingatu 60 tahun tragedy dijatuhkannya bom atom di kota Hiroshima oleh tentara Amerika.

Film ini menampilkan reka ulang tragedy Hiroshima dengan menggunakan catatan sejarah dari saksi mata kejadian yang masih hidup sampai film ini dibuat.

Film ini juga memenangkan beragam penghargaan bergengsi seperti Emmy Award dan tiga BAFTA Award pada 2006.

2.BBC – Infested: Living With Parasites

Dr. Michael Moesley adalah dokter fenomenal yang mengabadikan dirinya pada ilmu pengetahuan. Salah satunya percobaan yang sangat kontroversi yaitu menjadikan tubuhnya sendiri sebagai laboratorium hidup tempat berkembang biak parasite ganas.

Dalam film ini akan dibahas pengetahuan mengenai ilmu parasitology yang dipandu langsung oleh sang dokter.

3.Cosmos: A Spacetime Odyssey

Film ini adalah serial TV documenter asal Amerika yang ditayangkan pada periode 9 Maret 2014 – 8 Juni 2014. Film ini memberikan pengetahuan tentang luar angkasa dan alam semesta dengan cara yang menarik.

Serial ini disiarkan ulang di seluruh dunia di sejumlah negara oleh stasiun local National Geographic dan Fox.

4.Earthlings

Earthlings merupakan film tentang kekejaman manusia yang mengeksploitasi, memanfaatkan dan menyiksa binatang entah sebagai peliharaan, makanan, pakaian, koleksi, hiburan, atau untuk riset.

Film ini mengajak kita untuk hidup berdampingan dengan semua jenis makhluk hidup yang ada di planet ini.

Kesuksesan film ini terbukti dengan banyaknya penghargaan yang mereka raih seperti Winner 2005 Sandiago Film Festovals, Winner Indie Special content awards boston international film festival 2005, dan lain-lain.

5.Oceans

Film ini merupakan film documenter asal prancis yang dibuat pada tahun 2009, film ini disutradarai dan diproduseri oleh Jacques Perrin.

Film ini menggambarkan drama kehidupan bawah laut yang sangat indah dan mengagumkan. Pembuatan film ini memakan budget hingga 80 juta dan pengambilan gambar dilakukan di 50 tempat berbeda hingga memakan waktu pembuata selama 4 tahun.

6.Home

Film ini dibuat pada tahun 2009 di Prancis yang disutradarai oleh Yann Arthus Bertrand. Film ini hamper seluruhnya di shot dari udara yang mengambil lokasi di berbagai tempat di bumi.

Film ini menunjukkan keragaman kehidupan di Bumi dan bagaimana manusia mengancam keseimbangan ekologi planet ini.

7.Generation Iron

Film ini menceritakan tentang kisah atlet binaraga professional yang berlatih siang dan malam demi memenangkan kontes binaragawan internasional, Mr Olympia 2012.

Film ini mendapat ulasan yang positif dalam penayangannya, terbukti dengan mendapatkan rating 86% pada Rotten Tomatoes.

8.Tales Of The Gun

Serial okumenter ini disiarkan di History Channel selama satu musim (40 Episode) pada tahun 1998. Film ini bercerita tentang sejara senjata api.

Dalam tiap episodenya ditayangkan wawancara sejarawan dan para ahli senjata api. Film ini juga berisi penjelasan tentang bagaimana sejata-senjata itu dibuat, dan demonstrasi di berbagai penembakan.

Itulah 8 film documenter yang dijamin bakal menambah ilmu pengetahuan kalian. Bagaimana, tertarik menonton?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *