FILM DOKUMENTER INDONESIA TERPOPULER

Indonesia juga menciptakan berbagai film dokumenter terbaik yang memiliki popularitas tinggi di Indonesia. Di mana pada film ini memiliki cara mereka tersendiri untuk menujukkan cici lain kehidupan manusia. Film ini juga akan membahas bagaimana kehidupan seseorang atau kelompok, kita juga akan dibuat tersadar untuk lebih menghargai kehidupan yang kita miliki.

Kita juga akan diajarkan menjalani kehidupan sesuai dengan norma – norma kehidupan yang berlaku. Penasaran dengan judul filmnya? Yuk, simak lengkapnya di bawah ini.

Judul Film Dokumenter Terbaik di Indonesia

1. Jalanan

Film dokumenter Indonesia yang di rilis pada tahun 2013 ini mengangkat tema berupa kehidupan jalanan di ibukota Indonesia. Film dokumenter yang disutradarai Daniel Ziv ini mengisahkan tentang 3 orang pengamen, yaitu Titi Juwariyah, Bambang “Ho” Mulyono dan Boni Putera yang hidup di jalanan ibukota untuk mencatri rejeki. Menarik dari film ini adalah di mana Daniel merangkum 250 jam menjadi 107 menit film dokumenter.

2. Heaven for Insanity

Selanjutnya adalah film dokumenter yang telah berusia lebih dari 10 tahun, tetapi makna yang yang dihadirkan film ini membuat film menarik untuk ditonton. Film ini menceritakan berawal dari kisah hidup seorang Wanto, seseorang yang hidup gila dan akhirnya dikirim ke sebuah rumah sakit jiwa di pinggiran Jakarta. Pada film ini, kalian akan menemukan bagaimana masyarakat merendahkannya bahkan diperlakukan tidak sewajarnya. Film garapan Dria Soetomo ini akan membuat kita melilhat sisi lain kehidupan orang yang bermasalah dengan konsisi mental, bagimana pandangan mereka berbeda dengan pandangan manusia.

3. Diary of Cattle

Film dokumenter di Indonesia turut dilibatkan dalam ajang festival bergengsi di Swiss. Sebuah dilm yang telah masuk sebagai nominasiCitra Award for Best Short Documentary. Film ini sendiri digarap oleh David Darmadi dan Lidia Afrilita yang merekam sebuah kehidupan sekelompok sapi yang setiap harinya mencari makanan dari tempat pembuangan sampah.

4. Senyap

Film dokumenter yang satu ini merupakan salah satu film yang sensitif karena menceritakan pemberontakan PKI.Film dokumenter yang mengisahkan tentang sebuah keluarga PKI yang kakaknya dihabisi di Aceh. Di mana adiknya adalah seorang tukang kacamata dan suka mewawancarai tokoh algojo tahun 65. Film ini juga merupakan film dokumenter pertama Indonesia yang menerima nominasi Piala Oscar sebagai film dokumenter terbaik. Film ini juga di rilis untuk memperingati hari HAM sedunia.

5. Negeri Indonesia

Negeri Indonesia akan menunjukkan keindahan Indonesia melalui tujuh sinematografi yaitu Anggi Frisca, Teguh Rahmadani, Rivan Hanggarai, Jogie KM Nadeak, Yohanes Pattiasina, dan Wihana Erlangga. Film dokumenter yang dibuat selama tiga tahun ini akan menunjukkan pendakian tujuh gunung tertinggi di Indonesia, yaitu Gunung Cartenzc di papua, Gunung Bukit Raya di Kalimantan, Gunung Binaiya di Ambon, Gunung Kerinci di Jambi, Gunung Rinjani di Lombok,

Gunung Semeru di Jawa, dan Gunung Latimojong di Sulawesi. Film ini akan menunjukkan betapa indahnya keindahan Indonesia, serta mengajarkan kepada kita pentingnya sebuah proses dan perjuangan.

Demikianlah 5 daftar dokumenter terbaik yang diterbitkan oleh tim hiburan di Indonesia. Di mana film ini di rilis untuk kita memperoleh berbagai pesan moral yang dapat mengubah pribadi kita untuk lebih baik. Film terbaik dokumenter Indonesia diatas ini juga tidak sedikit yang menerima berbagai nominasi penghargaan yang telah dikenal di dunia atas karya kehebatan film ini. Sekian artikel ini kami sampaikan, yuk jangan sampai ketinggalan cerita film dokuemnter di atas ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *