INI DIA PILIHAN FILM DOKUMENTER MENARIK TENTANG TENGGELAMNYA KAPAL FERI SEWOL

Tenggelamnya dari kapal feri sewol ini banyak dijadikan film dokumenter, yang dimana hadir  dalam beberapa judul. Karena tragedi yang terjadi dari tenggalamya kapal feri sewol ini menjadi tragei yang tidak akan pernah terlupakan, khususnya untuk para keluarga korban yang ditinggalkan sampai dengan saat ini. Tepatnya kapal sewol ini tenggelam di Korea Selatan yang dimana menelan banyak sekali korban jiwa yang berjumlah 325 orang dari 476 total penumpan yang menaiki kapal feri tersebut. Tragedi yang mengenaskan tersebut terjadi tanggal 16 April tahun 2014, tepatnya enam tahun silam yang masih menjadi kenangan pahit untuk diingat rasanya. Korban jiwa tersebut terdapat siswa – siswi yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas Danwon, mereka menaikin kapal feri tersebut untuk menjalankan liburan.

Tidak dapat terbayangkan bagaimana kondisi yang terjadi di dalam kapal tersebut, yang perlahan – lahan tenggelam. Para siswa – siswa yang berada di dalam sana sangat ketakutan dan panik tidak tahu harus berbuat, hingga pada akhirnya mereka memberikan pesan kepada orang tuanya tentang kondisi yang terjadi sampai salam perpisahan. Meskipun datangnya regu penyelamat ke TKP, hanya saja kapan sudah miring 90 derajat. Dan yang kelihatan hanya beberapa penumpang, yang kemudian diselamatkan. Apakah kamu penasaran dengan kisah dari tenggalamnya kapal feri sewol ini, bila kamu langsung menikmatinya dalam film? Ini dia pilihan film dokumenter tenggelamnya kapal feri sewol.

1.Intention

Intention

Salah satu film yang menceritakan tentang tenggelamnya kappa feri sewol yang sangat memorable tersebut. Film ini sangat menguras air mata juga rasa emosi yang tidak bisa dibendung akibat dari tragedi yang terjadi saat empat tahun lalu. Langsung dibuat oleh Kim Ji – Young, yang dimana sukses dalam mempersiapkan film dokumenter yang membuat orang dapat merasakan secara tidak langsung kondisi yang dirasakan oleh orang – orang yang berada di dalam kapal feri tersebut ketika akan tenggelam.

Meskipun perasaan yang dirasakan tidak bisa dirasakan secara jelas dan pasti, tetapi emosi dari para penonton dapat digirig dengan baik. Ketika menonton Intention ini kamu akan disuguhkan dengan cerita yang sudah fakta – faktanya sudah dikumpulkan juga analisis ilmiah tentang tenggalamnya kapal feri sewol. Film yang ditayangkan tahun 2018 ini, sudah mengambil data selama empat tahun untuk bisa menghasilkan film dokumenter yang keren ini.

2.Sewol – Paused in Time

Sewol – Paused in Time

Masih sama memiliki tema yang dimana mengangkat cerita dari kisah tenggelam kapan feri sewol yang sudah terjadi empat tahun silam. Dimana tragedi tersebut banyak merenggut korban jiwa dan yang selamat hanya segeilintir orang saja yang dapat bertahan sampai regu penyelamat bisa datang untuk membantu. Tentunya luka dan bekas yang diterima oleh para keluarga korban tidak dapat dilupakan sampai dengan sekarang ini.

Hingga akhirnya Minsu Park menggarap film ini, yang memberikan cuplikan tentang apa kondisi apa yang dilalui oleh korban yang menderita ketika kapal feri tersebut sedang tenggelam. Selain itu kapal yang tenggelam tersebut memberikan kehancuran kepada otoritas.

3.The Truth Shall Not Sink with Sewol

The Truth Shall Not Sink with Sewol

Film dokumeter yang satu ini bisa dibilang masih hangat – hangatnya dari tanggal peristiwa terjadinya kapal feri sewol yang tenggelam. Karena ditayangkan beberapa bula sesudah peristiwa tersebut. Digarap oleh Ahn Hae – ryong juga Lee Sang – ho, dimana di dalam film ini membeberkan fakta yang berada dibalik persitiwa tenggelamnya kapal feri sewol ini.

Lebih menitikberatkan kepada distorsi dalam media dan  intervene birokrasi yang sedang berjalan. Sehingga disini kamu bisa mendapatkan sudut pandang yang berbeda dari terjadi tragedi tragis tersbut.

Itulah rekomendasi film dokumenter tentang tenggelamnya kapal feri sewol yang menarik untuk ditonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *