Fakta Menarik Dari Film Dokumenter Blackpink

Blackpink merupakan sebuah grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.

Grup ini sendiri terdiri dari 4 anggota, yaitu Jisoo, Jennie, Lisan, dan Rose. Grup ini debut pada 8 Agustus 2016 dengan single mereka berjudul Square One yang menghasilkan “Whistle”, lagu nomor satu pertama mereka di Korea Selatan.

Single ini juga menghasilkan “Boombayah”, single nomor satu pertama mereka di tangga lagu Billboard World Digital Songs, yang mendapat rekor sebagai video musik debut yang paling banyak ditonton oleh artis Korea.

Black Pink merupakan artis K-pop perempuan yang mempunyai lagu di posisi tertinggi di Billboard Hot 100, berada di nomor 55 dengan “Ddu-Du Ddu-Du”, dan di Billboard 200, berada di nomor 40 dengan EP berjudul Square Up.

Mereka merupakan grup K-pop perempuan pertama dan satu-satunya yang memasuki dan memuncaki tangga lagu Emerging Artists Billboard.

Mereka juga merupakan grup K-pop perempuan pertama yang mempunyai empat lagu di tangga lagu Billboard World Digital Song Sales.

Di waktu yang sama saat rilis, “Ddu-Du Ddu-Du” memecahkan rekor sebagai video musik Korea yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam, sebelum dilewati oleh BTS dengan video mereka yang berjudul “Idol”.

Fakta Menarik Film Dokumenter Blackpink

Isu tentang Blackpink di Netflix juga telah berhembus sejak Februari lalu. Saat itu seorang fans mendapati sebuah pencarian Untitled Blacnkpink Feature Documentary di Netflix.

Kini berdasarkan informasi secara resmi, film dokumenter berjudul BLACKPINK: Light Up the Sky itu pun diumumkan akan tayang di Netflix pada 14 Oktober 2020 mendatang.

Ada beberapa fakta menarik yang ada di dalam film documenter ini.

1.Mengisahkan Perjalanan Karier Personel

Film documenter ini rencananya akan menghadirkan kisah tak terungkap dari perjalanan karier Blackpink dari awal hingga akhir.

Kisahnya akan dimulai semenjak sebelum debut, kehidupan setiap member, proses latihan, hingga debut menakjubkan pada 2016.

Kisah menarik Blackpink selama 4 tahun belakangan ini yang meraih kesuksesan luar biasa juga akan ditampilkan.

2.Tampil di Panggung Festival Coachella

BLACKPINK sempat menghebohkan dunia karena menjadi girl groul K-Pop pertama yang tampil di panggung festival musik terbesar di Amerika Serikat.

Oleh karena itu, penampilan mereka di Coachcella juga akan ditampilkan dalam film tersebut. Kabarnya, tarian Swalla yang ramai diperbincangkan kala itu juga akan ditayangkan.

3.Digarap Sineas Handal

Seorang sutradara berpengalaman bernama Caroline Seo merupakan orang yang ada di balik layar menggarap film dokumenter ini. Tak hanya sebagai sutradara, Caroline juga berperan sebagai produser utama.

4.Rilis Eksklusif di Netflix

Para penggemar BLACKPINK tak perlu bersusah-payah untuk menonton film dokumenter ini. Secara eksklusif, film dokumenter ini akan tayang di Netflix pada 14 Oktober mendatang.

5.Ditayangkan Secara Serentak

Film berjudul Light Up The Sky ini hanya tinggal menghitung beberapa minggu lagi untuk dirilis secara resmi di Netflix pada 14 Oktober 2020 mendatang.

Tak hanya BLINK saja yang menunggu film ini rilis, namun personel BLACKPINK pun tak sabar menanti. Grup yang beranggotakan Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo ini juga tak sabar melihat perjalanan karier mereka dibalut dalam sebuah film dokumenter.

Itulah 5 fakta menarik di baik pembuatan film documenter milik Blackpink. Nah, Blink, sudah siap nonton film ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *