Film Dokumenter Bertema Perang Yang Bikin Merinding

Pernah penasaran dengan bagaimana suasana saat perang dunia berlangsung? Walau sudah lewat dari 70 tahun lebih yang lalu, namun nama Perang Dunia selalu diketahui oleh masyakarat.

Ingatan mengenai bencana kemanusiaan terbesar dalam sejarah peradaban manusia tersebutmasih membekas hingga kini.

Karena itu, tak heran apabila banyak tayangan yang membahas mengenai Perang Dunia ke 2. Beberapa bahkan membuat momen ini sebagai sebuah film documenter agar terus terkenang.

Film Dokumenter Bertema Perang

 Nah, untuk kalian yang suka dengan film documenter khususnya yang bertema perang, rekomendasi di bawah ini dijamin bakal bikin kalian merinding saat menontonnya.

1.World War II Behind Closed Doors: Stalin, the Mazis and the West

Film ini termasuk seri documenter mengenai kejadian sebelum hingga usai Perang Dunia II. Serial ini menggambarkan bagaimana sikap tokoh Joseph Stalin, sebagai pemimpin Uni Soviet dari sebelumnya pecah, ketika, dan berakhirnya Perang Dunia II.

Nhamun, serial ini membawa kontroversi yang tidak boleh diungkapkan ke public sebelum jatuhnya komunisme di Uni Soviet.

Film ini sudah disiarkan di BBC / PBs pada tahun 2008, serta terdiri dari 6 episode dengan durasi total 300 menit.

2.Apocalypse: The Second World War

Film ini menjadi salah satu tayangan documenter PD II terbaik yang berasal dari Perancis. Serial ini mengambil gambar langsung kejadian Perang Dunia II yang terjdi di Eropa saat itu. n

Selain itu, seluruh  gambar yang tadinya hitam putih juga  sudah diubah ke gambar berwarna. Serial ini terdiri dari 6 episode yang mengisahkan ke semua footage PD II di Eropa dari awal Jerman menyerang Polandia pada September 1939 hingga berakhirnya PD II di Eropa pada Mei 1945.

Tayangan ini pertama kali muncul pada 20 Agustus 2009 dan berakhir pada 22 September 2009 di channel RBTF. Film ini juga sudah ditayangkan pada channel yang ada di beberapa negara lainnya.

3.Soviet Storm: World War II In The East

Tayangan ini berfokus pada negara Uni Soviet saat masuk ke kancah PD II, setelah diserang oleh Nazi Jerman pada tahun 1941.

Selain itu, di setiap episodenya memberikan gambaran mengenai hal-hal penting yang terjadi di setiap pertempuran.

Sedangkan episode terakhirnya mengisahkan tentang pasukan Soviet yang melawan Jepang setelah selesainya PD II di Eropa.

Serial berbahasa Rusia ini diluncurkan pada tahun 2011 dan terdiri dari 17 episode. Durasi per episodenya sekitar 45 menit.

4.Apocalypse: The Rise of Hitler

Apocalypse: The Rise of Hitler merupakan serial documenter yang memberikan kisah naiknya Adolf Hitler menjadi penguasa Jerman pada 1933 melalui partai Nazi.

Selain itu, film ini juga mengulik berbagai macam lartar belakang dari Adolf Hitler yang mampu membangkitkan negeri Jerman dari depresi ekonomi besar setelah Perang Dunia I.

Seri ini terdiri dari dua episode yang memiliki durasi selama 45 menit. Film ini juga sudah tayang pada tahun 2012.

5.Apocalypse: Stalin

Stalin memberikan kisah naik tahtanya dictator Soviet, Joseph Stalin pada tahun 1924. Serta membawakan cerita mengenai perjuangan pasukan Uni Soviet saat diinvasi Nazi Jerman hingga mampu memenangkan PD II dengan mengalahkan Nazi Jerman.

Mini serinya sudah ditayangkan pada November 2015 yang memiliki 3 episode dengan durasi 45 menit setiap episodenya.

Itulah 5 film documenter dengan tema perang terbaik. Tertark menontonnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *