Film Dokumenter Grup Korea Terbaik

Perjuangan menjadi seorang idol KPop tidaklah main-main. sebelum debut, seorang idol KPop harus menjalani masa trainee terlebih dahulu selama bertahun-tahun.

Setelah debut pun idol KPop harus terus berjuang agar bisa mendapatkan popularitas dan mampu bersaing dengan idol KPop lainnya.

Film Dokumenter Grup KPop

Karena itu, kesuksesan seorang idol juga merupakan suatu hal yang sangat membanggakan. Dari kesuksesan seorang idol KPop itu, ada juga yang dijadikan sebuah film documenter agar semua orang bisa melihat perjuangan mereka.

Nah, untuk kalian yang penasaran dengan perjuangan mereka selama menjadi trainee, yuk tonton lewat film-film berikut

1.BIGBANG MADE The Movie

BIGBANG MADE The Movie merupakan film documenter BIGBANG untuk merayakan hari jadi debut mereka yang ke 10 tahun. Film ini sendiri di rilis di Korea Selatan dan Jepang pada tanggal 30 Juni 2016.

Sedangkan untuk di Indonesia sendiri, film ini tayang pada 5 Agustus 2016. Filmnya sendiri mengangkat tentang perjalanan tur dunia BIGBANG yang kedua berjudul “MADE”.

Dimana konsernya berlangsung di 32 negara dengan total 66 pertunjukkan dari April hingga Maret 2016 serta mendapatkan penonton sebanyak 1,5 juta.

2.Burn The Stage: The Movie

Film ini merupakan film documenter BTS yang dirilis serentak pada tanggal 15 November 2018 di seluruh dunia dan distribusinya ditangani oleh Trafalgar Releasing.

Filmnya disutradarai oleh Park Jun Soo dan diproduksi oleh Yoon Jiwon. Film ini menampilkan bagaimana BTS di belakang layar saat melakukan tur dunia yang berjudul “The Wings Tour” pada tahun 2017.

Dimana tur dunia itu telah berhasil menarik lebih dari setengah juta penonton di 19 kota berbeda di seluruh dunia.

3.GROW: Infinite’s Real Youth Life

GROW: Infinite;s Real Youth Life merupakan film documenter daro boyband Infinite yang dirilis di Korea Selatan pada 4 Desember 2014.

Saat film itu dirilis, Infinite telah 4 tahun sejak debutnya dan mereka telah melakukan tur dunia ke-11 negara dan 17 kota.

Dalam film documenter ini, menampilkan kehidupan dan sifat asli dari para member Infinite saat dibawah panggung dan juga berbicara tentang hal-hal yang mereka simpan dan bercermin satu sama lain.

4.The Story of CNBlue – Never Stop

The Story of CNBlue – Never Stop merupakan film documenter band CNBlue yang menampilkan para membernya dibalik panggung selama tur dunia, kehidupan mereka di Seoul, dan kegiatan mereka di Jepang.

Film ini dirilis pada 17 Januari 2014, disutradarai oleh Jun Yong Seung yang telah bekerja di Jepang dalam proyek-proyek documenter seperti “NHK Special” dam “Jounetsu Tairiku”.

5.Twiceland

Bukan hanya boyband, girlband group KPop TWICE juga memiliki film documenter yang dirilis ke layar lebar.

Dalam film twiceland ini, menampilkan cuplikan dari tur dunia TWICE “TWICELAND ZONE 2: FANTASY PARK” yang mereka lakukan awal tahun ini.

Dalam film Twiceland juga menampilkan klip yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya dari tur internasional TWICE di Singapura, Bangkok, Jakarta, dan masih banyak lagi.

Filmnya sendiri tayang perdana pada 7 December di 50 bioskopo CGV ScreenX di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Itulah 5 film documenter yang menampilkan tentang perjuangan para idol KPop dalam menghibur kita. mereka harus melewati masa-masa yang bisa dibilang sulit dan tidak semua orang bisa melewatinya.

Kamu pernah nonton salah satunya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *