Film Dokumenter Yang Tersedia di Netflix

Menonton film documenter mirip seperti membaca buku. Kita bisa lebih memahami suatu topik yang menarik atau bahkan belum dikenal luas tanpa harus membaca buku yang super tebal.

Kamu hanya butuh waktu satu sampai 2 jam untuk bisa langsung mengetahui informasi yang baru kamu pelajari di film.

Nah, untuk kamu yang ingin mencoba nonton film documenter namun takut kalau film nya membosankan, yuk simak film-film dibawah ini.

Film Dokumenter Netflix Terbaik

Dibawah ini merupakan film documenter politik dan true crime yang bisa kamu tonton, bahkan mungkin kamu gak bisa berhenti nonton ini.

1.Crip Camp

Film ini merupakan sebuah cerita inspiratif tentang sekelompong remaja yang menghadirkan perkemahan musim panas untuk orang-orang dengan disabilitas dan tentang bagaimana pengalaman tersebut mengubah hidup mereka.

Spesialnya lagi, Barack dan Mishelle Obama merupakan produser eksekutif dari film ini. Jadi, tentu saja film ini wajib kalian tonton.

2.BNK 48: Girls Don’t Cry

Menjadi seorang idol mungkin terlihat menyenangkan. Namun dibalik itu semua sebenarnya bukan hal yang mudah.

Di dalam film ini, kamu bisa melihat proses pembuatan idol grup asal Thailand, BNK 48 yang merupakan sister group international Jepang, AKB 48.

Grup ini dikenal memiliki peraturan yang ketat dan lingkungan yang kompetitif. Selain itu, film ini juga telah tayang di festival film Busan (Korea Selatan), Rotterdam (Belanda), dan Tokyo (Jepang).

3.Miss Americana

Buat kamu yang merupakan penggemar berat Taylor Swift, kamu wajib banget nonton film satu ini. Disini, Taylor mengungkapkan cukup banyak hal yang bisa membuatmu lebih menghargai hidupnya.

Hidupnya yang tampak sungguh riuh, mulai dari tumbuh dewasa di bawah sorotan public hingga diam-diam menghadapi eating disorder (gangguan makan).

4.Homecoming

Beyonce merupakan dan akan selalu menjadi the queen. Namun, dalam film ini kita bisa melihat behind the scenes yang menunjukkan betapa keras dan disiplinnya ia berlatih untuk mempersiapkan penampilan Coachella nya yang ikonis.

Di sini juga ditampilkan semua kesulitan yang ia alami. Yup, seorang ratu pun bisa merasakan sebuah kesulitan.

5.Bikram: Yogi, Guru, Predator

Film satu ini akan memberikan kamu sebuah pandangan yang benar-benar baru mengenai yoga atau mungkin akan membuatmu tidak ingin membayar ratusan ribu rupiah untuk mengikuti kelas yoga.

Documenter ini meliputi praktik Bikram Choudhury atau seorang pria yang kabarnya memperkenalkan hot yoga pada warga AS yang mencurigakan.

Ia diduga melibatkan kebihingan, fat-shaming, kekerasan sekual, dan bahkan pemerkosaan.

6.American Factory

Seorang miliarder dari China baru saja membuka pabrik di pabrik lama General Motors di Dayton, Ohio. Di film ini kamu akan melihat nasib pekerja kerah biru di Amerika.

Documenter ini juga menawarkan pandangan menarik tentang Amerika dan pekerja Amerika melalui perspektif orang China.

7.One Of Us

Kalau kamu kurang familiar dengan komunitas Hasidic Jewish (Yahudi Hasidic) di Brooklyn, New York, segera tonton film ini.

Documenter ini mengikuti tiga mantan Yahudi Hasidic yang meninggalkan komunitas dengan peraturan ekstrim, picik, dan sangat konservatif.

Selain itu, diceritakan juga perjuangan mereka dalam beradaptasi dengan kehidupan baru nya di luar sana.

8.Abducted in Plain Sight

Untuk para penggemar true crime atau kisah criminal nyata, documenter ini mungkin sulit di tonotn. Bukan karena membosankan, namun karena mengasyikkan.

Film ini bercerita tentang kisah seorang remaja yang diculik oleh tetangganya sebanyak dua kali pada tahun 70-an.

Itulah 8 film documenter yang wajib kalian tonton. Terutama untuk kalian yang baru saja mencoba menonton film documenter.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *