Ngaku ARMY? Sudah Pernah Nonton Film Dokumenter BTS Ini Belum?

BTS, Bring The Soul The Movie bukanlah film documenter mereka satu-satunya yang pernal dirilis di bioskop. Kalian sebagai ARMY, tentu saja wajib mengetahuinya.

Film Dokumenter BTS Terpopuler

Selain menghasilkan karya musik, BTS boleh dibilang artis yang juga punya banyak karya di bidang lain. Lallu, apa saja sih film documenter BTS yang pernah di rilis di bioskop?

1.Burn The Stage The Movie

Sebelum naik ke layar lebar, Burn The Stage terlebih dahulu hadir dalam bentuk serial documenter BTS yang ditayangkan di Youtube Originals sebanyak 8 episode.

Lalu, karena terbilang cukup sukses, Burn The Stage diangkat ke layar lebar dengan judul Burn The Stage The Movie berdurasi 85 menit.

Awalnya, film ini hanya tayang sehari di Korea Selatan. Namun, tingginya permintaan, film ini akhirnya didistribusikan global oleh Trafalgar dan dirilis secara terbatas di bioskop yang ada di beberapa negara dunia pada 15 November 2018.

Film Burn The Stage The Movie mengajak penonton melihat bagaimana suka duka BTS menjalani tur dunia mereka pada 2017, yaitu WINGS Tour yang berhasil menarik 550 ribu penonton untuk 40 pertunjukan di 19 kota di seluruh dunia.

Salah satu scene paling menarik adalah dimana Jimin BTS yang menangis karena merasa penampilannya kurang sempurna, pertengkaran Jin dan V BTS hingga kemunculan Yeontan.

Tak disangka antusias penggemar ternyata mampu menorehkan rekor untuk film documenter pertama BTS di layar lebar ini.

Tercatat, film ini mampu mencapai box office sebesar US$20,34 Juta. Pendapatan tersebut mengungguli rekor film documenter milik one direction.

2.BTS Love Yourself in Seoul

Mengikuti kesuksesan Burn The Stage The Movie, BTS pun merilis film documenter kedua mereka pada 26 Januari 2019 berjudul BTS Love Yourself in Seoul dengan durasi 113 menit.

Seperti namanya, film ini mengangkat kisah di balik layar konser di Seoul Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Dokumentasi ini terbilang penting, karena konser yang digelar dua hari berturut-turut di stadion terbesar di Korea Selatan itu berhasil mendatangkan 90.000 lebih ARMY.

Bagi BTS, film ini juga terbilang dalam catatan sejarah mereka, karena untuk pertama kalinya mereka mampu menggelar konser berskala stadion, sebuah mimpi besar yang jampir diharapkan oleh semua musisi di Korea Selatan.

Film ini juga menjadi dokumentasi resmi dari knockoff Love Yourself World Tour di Seoul sebelum BTS melanjutkan konsernya di 42 negara.

Menariknya, sinematrografi film ini boleh dibilang sangat ciamik, karena proses pengambilan gambar dan videonya menggunakan 42 kamera sekaligus yang dipasang di berbagai penjuru Seoul Olympic stadium saat BTS menggelar konser Love Yourself di Seoul.

Itulah mengapa, saat perilisannya di bioskop, film ini bukan hanya bisa ditonton dalam format 2D melainkan juga dalam bioskop berforman ScreenX.

3.Bring The Soul The Movie

Film ketiga BTS ini merupakan perjalanan karir RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook dari nol hingga mejadi megastar.

Menariknya, film ini memberikan sebuah scene khusus para anggota BTS yang diambil di sebuah rooftop di Paris.

Paris merupakan kota penutup rangkaian Love Yourself World Tour yang pembukaannya didokumentasikan dalam film BTS Love Yourself in Seoul.

Itulah 3 film documenter milik BTS yang harus para ARMY tonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *