Rekomendasi 5 Film Dokumenter Lucu

Suka nonton film documenter? Film jenis ini memang seringkali memberikan kita banyak ilmu pengetahuan yang tidak kita ketahui.

Film documenter merupakan fakta yang pernah terjadi pada zaman dahulu. Dengan kata lain, film ini tidak dibuat-buat dan memang merupakan kenyataan yang sebenarnya.

Saat menonton film ini, selain mendapat hiburan, kamu juga bisa mendapat banyak pengetahuan dari film-film yang kamu tonton.

5 Film Dokumenter Lucu Bikin Ketawa

Kalau kamu suka film documenter, kamu wajib banget nonton 5 film keren ini, dijamin, kamu juga bakal ketawa pas menontonnya.

1.Man With a Movie Camera

Film yang disutradarai oleh Dziga Vertov ini merupakan potret kehidupan manusia yang bisa dimanipulasi sekaligus bisa menjadi alat atau cara untuk mengungkapkan kebenaran.

Film ini merupakan film bisu dimana idenya adalah memotret bagaimana kehidupan orang-orang urban di Rusia.

Keunikkan film ini adalah sang sutradaa yang memperlihatkan proses rekonstruksi filmnya dibandingkan menyajikan ilusi gambar semata.

2.Crumb

Film ini disutradarai oleh Terry Zwigoff pada tahun 1994. Disini kalian dijamin bakal terkesima dengan kisah Robert Crumb yang dikenal sebagai komikus terkenal sepanjang masa.

Roberrt Crumb merupakan seseorang yang hidup pada tahun 60 an dan 70 an. Ia menghasilkan karya hebat seperti “Keep on Truckin” dan “Fritz The Cat”.

Dalam film ini, Zwigoff bukan hanya menjadi pemotret sketsa gambar saja. Ia juga menceritakan bagaimana Robert yang jenius pun harus berjuang keras untuk tetap dalam kewarasannya karena keluarganya adalah keluarga aneh yang memiliki keterasingan satu sama lain.

Contohnya perilaku aneh Robert yang suka digendong oleh perempuan berbokong besar yang kemudian ia tuangkan dalam imajinasi komik.

Serta pengakuan istri Robert kalausuaminya punya perilaku seksual yang menyimpang.

3.Grey Gardens

Film yang disutradarai oleh Albert dan David Maysles tahun 1975 ini bercerita tentang ibu dan anak yang merupakan keluarga aristokrat Amerika.

Mereka tinggal di sebuah rumah besar dan mewah di kawasan Grey Gardens dengan 28 kamar. Mereka sempat mau diusir dari rumah tersebut karena dikenal amat jorok.

Namun, mereka seolah-olah hidup dalam dunia mereka sendiri dan terpisah dari dunia luar. Mereka bisa berangan-angan, berfantasi bahkan melakukan percakapan yang sulit dicerna.

4.A Propos De Nice

Kalau kamu pernah penasaran dengan kota Nice di Perancis, kamu wajib banget nonton film satu ini. Nice merupakan sebuah kota peristirahatan di Perancis.

Disini, kamu akan melihat bagaimana warga kota Nice menyiapkan perayaan-perayaan liburan, berbenah membersihkan jalan dan mengecat ulang boneka berukuran raksasa untuk dipakai dalam parade.

Karya ini ingin menghadirkan kontradiksi gaya hidup kelas borjuis yang tampak di kota dengan apa yang ada di sebaliknya.

Pelan-pelan, kamu akan diajak berjalan-jalan semakin masuk ke dalam melihat lebih dalam dari apa yang tampak di permukaan.

5.Farenheit 9/11

Ingat tragedy runtuhnya gedung WTC di New York Amerika Serikat? Ternyata pasca tragedy tersebut, Moore sang sutradara film terinspirasi untuk membuat film ini.

Disini Moore menyindir bahkan mengolok-olok kebijakan presiden Bush setelah runtuhnya WTC mengeluarkan kebijakan perang Irak.

Bukan hanya itu saja, Bush pun menjadi bintangnya disini. Film ini memiliki subjek dan pelukisan yang lucu dimana membuat Bush menjadi pelawak sedangkan Moore menjadi pria yang baik.

Itulah 5 film documenter terbaik yang harus kalian tonton. Gimana? Tertarik menontonnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *